Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 12:25 WIB

Bagi-bagi Jabatan di BUMN

Giliran Bang Celli Golkar Bakal Jadi Bos di BUMN

Selasa, 19 November 2019 | 08:01 WIB
Giliran Bang Celli Golkar Bakal Jadi Bos di BUMN
Rizal Mallarangeng
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Awal pekan ini, Menteri BUMN Erick Thohir memanggil sejumlah tokoh ke kantornya. Wewenangnya tak beda jauh dengan presiden yang memanggil para calon menteri ke Istana Negara.

Setelah Basuki Tjahja Purnama yang akrab disapa Ahok, mantan pimpinan KPK Chandra M Hamzah, gilirannya Rizal Mallarangeng yang dikenal sebagai politisi partai Golkar. Pada Senin sore (18/11/2019), adik mantan Menpora Andi Mallarangeng ini terlihat seliweran di Kementeriam BUMN.

Mengenakan kemeja pendek kotak-kotak berwarna jingga, Rizal tiba dan langsung memasuki Kementerian BUMN sekitar pukul 16.13 WIB. Saat ditanya mengenai tujuannya datang ke Kementerian BUMN, Rizal tidak menjelaskan lebih lanjut terkait hal tersebut. "Kangen-kangenan saja," kata Rizal sambil berjalan menuju lift Kementerian BUMN.

Rizal sendiri saat hendak memasuki pintu akses sempat melontarkan keinginannya untuk bertemu Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga kepada seorang petugas keamanan.

Sebelumnya, Rizal pernah menjabat sebagai staf khusus Aburizal Bakrie yang menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada tahun 2004 dan kemudian Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat pada 2005.

Dia juga pernah menjadi salah satu pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar pada masa kepemimpinan Aburizal Bakrie dan Airlangga Hartarto.

Oh iya, kedatangan Bang Celli, sapaan akrabnya, memenuhi panggilan Menteri BUMN Erick Thohir tentunya bukan bisa-biasa saja. Hampir pasti, posisi di BUMN ditempati pria kelahiran Makassar ini. Tapi belum tahu BUMN mana yang menjadi jatahnya. [ipe]

Komentar

x