Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 08:47 WIB

Melihat Masa Depan Industri Real Estate Indonesia

Sabtu, 30 November 2019 | 18:01 WIB
Melihat Masa Depan Industri Real Estate Indonesia
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Heroleads Asia menggelar acara #Herotalks 2019 untuk mengupas tuntas soal perkembangan bisnis properti khususnys real estate di Indonesia.

Sebab saat ini pemerintah sangat memprioritaskan pembangunan infrastruktur dalam agenda pembangunan lima tahun kedepan. Namun apakah kebijakan pemerintah itu akan berbanding lurus dengan masa depan bisnis properti atau tidak.

Siamrit Wongvichitara, Business Development Director Heroleads Asia yang turut hadir sebagai pembicara mengatakan pihaknya akan terus mendorong penggunaan solusi digital dalam pengembangan bisnis properti. Siamrit memiliki pengalaman di industri real estate, salah satunya adalah menangani proyek Four Seasons di Thailand.

"Kami bangga bekerja sama dengan Facebook untuk mendorong penggunaan solusi digital yang lebih baik untuk para developer dari semua skala bisnis di Indonesia," katanya.

Dia menjelaskan solusi digital diperlukan untuk membantu para konsumen dalam menentukan properti yang ideal untuk mereka. "Pembeli properti kini mencari tahu, menemukan, dan membandingkan pembelian mereka melalui channel digital. Para developer perlu solusi tepat yang dapat membantu mereka untuk lebih engage dan dapat berinteraksi secara personal dengan para calon konsumen di channel online tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Rama Dhonanto, Managing Director Heroleads Asia untuk Indonesia mengatakan pemasaran real estate melalui pemasaran digital dapat memanjakan para konsumen dalam menentukan pilihannya.

"Konsumen properti sekarang dihadapkan dengan banyak sekali pilihan. Ditambah dengan kondisi pasar yang tidak pasti, para developer diwajibkan untuk terus berinovasi demi menarik perhatian konsumen. Strategi pemasaran digital yang tepat akan sangat krusial untuk mendorong penjualan unit yang kini banyak menargetkan pasar milenial," jelas Rama.

Ia menambahkan kerja sama pihaknya dengan Facebook telah membantu lebih dari 300 developer di ASEAN untuk memberikan hasil penjualan yang lebih kuat dan cepat jika dibandingkan dengan metode marketing konvensional dan solusi marketplace yang sudah ada.

#Herotalks 2019 yang digelar oleh Heroleads Asia membahas secara mendalam perkembangan industri real estate dari perspektif yang berbeda: pemasaran dan digital. Menghadirkan para pemain utama industri seperti pengembang, ahli pemasaran, asosiasi real estate, dan pengamat untuk berbagi pandangan mengenai bagaimana perkembangan industri real estate di Indonesia di tahun 2019 ini dan bagaimana melihat tahun 2020 mendatang.

Acara yang digelar di CoHive 101, Mega Kuningan, Jakarta Selatan menghadirkan beberapa nara sumber seperti Ivan Adrian Widjaja (Marketing Director, Greenwood Group), Aldo Rambie (Client Partner, Facebook Indonesia), Lukas Budi Setiawan (VP of Business Development & Marketing, FKS Land), Andrew Rahardja Kang (Associate Marketing Director, PT Intiland Development Tbk), Ricky Tarore (Senior Associate Director, Colliers Indonesia), M Agung Suranto (Head of Sales, PT Wika Realty Tbk), dan Hansen Yusuf (GM Sales and Marketing, PT Trans Property).[jat]

Komentar

x