Find and Follow Us

Kamis, 23 Januari 2020 | 15:37 WIB

Penetapan Dirut PLN, Erick Menunggu Hari Baik

Jumat, 13 Desember 2019 | 14:30 WIB
Penetapan Dirut PLN, Erick Menunggu Hari Baik
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan, Kementerian BUMN masih melakukan proses pemilihan Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero). Lho bukannya mantan Menkominfo Rudiantara pak?

Erick berharap, siapakah pengisi kursi Dirut PLN, bisa diputuskan dalam minggu ini, Masih tersisa dua hari yaitu Sabtu (14/12/2019) dan Minggu (15/12/2019). "Saya rasa mengenai PLN masih dalam proses, ya mudah-mudahan minggu ini bisa diputuskan karena kan masih ada Sabtu dan Minggu," kata Erick di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Bos Mahaka Grup ini menuturkan, batas akhir pelaksanaan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PLN jatuh pada 23 Desember 2019. Erick juga mengklatifikasi bahwa informasi tentang RUPSLB PLN digelar hari ini, adalah sekedar gosip alias hoax saja. "Nggak (hari ini), gosip mulu," ujarnya.

Pada Senin (9/12/219), Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan, Tim Penilai Akhir (TPA) menunjuk mantan Menkominfo Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN. "Sesuai TPA, sudah diputuskan tinggal menunggu persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS). Ada tiga kandidat diusulkan, Rudiantara yang terpilih," katanya.

Arya menuturkan, dalam RUPS nanti tidak hanya menunjuk Direktur Utama PLN, tapi juga merombak direksi lainnya "RUPS-nya dalam waktu dekat. Ada yang dirombak, ada jabatan wadirut juga," ujarnya. [tar]

Komentar

x