Find and Follow Us

Senin, 27 Januari 2020 | 21:45 WIB

Malam Tahun Baru, PLN Terjunkan Ribuan Personel

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 31 Desember 2019 | 18:03 WIB
Malam Tahun Baru, PLN Terjunkan Ribuan Personel
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menerjunkan 2337 personel di malam pergantian tahun baru. Ini dilakukan untuk mendukung listrik tetap terjaga di malam tahun baru.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Assad mengatakan, ribuan personel itu diterjunkan di seluruh wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya.

Dia merinci, prikiraan beban puncak di malam tahun baru yaitu 3.356 Mega Watt (MW) sedangkan siangnya yaitu 3.106 MW. Beban listrik ini lebih rendah dibandingkan dengan hari biasanya karena banyak industri dan bisnis yang libur. Selain itu warga Jakarta juga banyak yang berlibur ke luar kota.

"Beban tertinggi yang pernah dicapai di tahun 2019 yaitu 5.260 MW dengan daya mampu 11.795 MW. Kami pastikan secara pasokan, sistem kelistrikan Jakarta cukup," kata Ikhsan saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Dia mengatakan, beberapa titik keramaian malam tahun baru di Jakarta juga mendapat pantauan khusus seperti Bundaran Hotel Indonesia, Monas, dan Ancol.

PLN mendukung penuh pasokan listrik untuk seluruh rangkaian acara malam tahun baru yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan di Bundaran HI, Silang Barat Daya Monas, Terowongan Kendal, Spot Budaya Dukuh Atas, tenda kuliner di Jalan Thamrin, dan panggung hiburan di Jalan Wahid Hasyim.

"Malam ini seluruh direksi dan manajemen PLN juga turut siaga kelistrikan, salah satunya di kantor PLN UID Jakarta Raya ini. Ada video conference juga nanti malam antara BOD dengan seluruh unit PLN untuk memastikan pasokan listrik malam pergantian tahun ini aman dan lancar," kata Ikhsan.[jat]

Komentar

x