Find and Follow Us

Senin, 27 Januari 2020 | 16:03 WIB

Pertamina Bantu Korban Banjir Kelurahan Teluknaga

Sabtu, 4 Januari 2020 | 11:12 WIB
Pertamina Bantu Korban Banjir Kelurahan Teluknaga
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCON, Tangerang - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III menyerahkan bantuan untuk 3.000 korban banjir, di kelurahan Teluknaga, Tangerang, Banten.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan dapur umum di posko pengungsian serta bahan bakar Pertamina Dex untuk mengoperasikan genset. Warga dari 11 RT, yang berlokasi di RW 1, 2 dan 3 Kelurahan Teluknaga, menjadi korban banjir akibat jebolnya tanggul sungai Cisadane, pada Rabu (1/1/2020).

Warga hingga kini belum bisa kembali ke rumahnya, karena masih terendam banjir setinggi lebih dari 1 meter, sehingga aliran listrik pun dimatikan. Karena alasan keamanan dan keselamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pemerintah setempat, mengungsikan warga ke gudang milik Angkasa Land Airport City dimana terdapat fasilitas dapur umum yang dikelola BPBD. Di wilayah tersebut, PT Angkasa Pura II (Persero) yang mengkoordinir Posko BUMN Peduli juga mendirikan dapur umum untuk mendukung BPBD.

Tak tinggal diam, Pertamina turut menyalurkan bantuan berupa keperluan dapur umum seperti sarden, telur, mie instan, bumbu, serta 20 tabung gas LPG 12 Kg, untuk mendukung menyediakan makanan bagi masyarakat.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menyatakan, pihaknya bersinergi dan berkoordinasi dengan Angkasa Pura II, koordinator penanganan bencana BUMN Peduli, untuk memenuhi kebutuhan gas LPG pada dapur umum. Selain itu, pasokan Pertamina Dex guna mendukung pengoperasian genset sebagai sumber listrik sementara.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Sales Area Manager Retail wilayah Banten Probo Prasiddhahayu kepada Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal Rasyid. Bantuan juga diserahkan kepada Lurah Teluknaga Aji Sutikna selaku koordinator Posko Pengungsi Korban Banjir dibawah naungan BPBD.

"Wilayah Kelurahan Teluknaga berada di sekitar daerah operasi Pertamina, yakni Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Soekarno Hatta, sehingga bantuan yang kami berikan ini sebagai salah satu bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar daerah operasi sekaligus sebagai bentuk nyata aksi tanggap Pertamina dalam membantu masyarakat yang terkena musibah," tambah Dewi.

Dalam penyaluran bantuan, Pertamina senantiasa berkordinasi penuh dengan pihak-pihak terkait dan pemilik otoritas daerah agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran dan dapat langsung dimanfaatkan secara masif untuk masyarakat.

Kepala Kelurahan Teluknaga Aji Sutikno memberikan apreasiasi atas bantuan tersebut. "Kami berterima kasih atas respon cepat Pertamina dalam menyalurkan bantuan untuk meringankan beban pengungsi serta memberikan bantuan sejumlah peralatan dan keperluan penanganan pasca banjir," tuturnya.

Pada kesempatan ini, Pertamina menyalurkan bantuan berupa minyak goreng, sarden, makanan instan, bumbu masak, biskuit, susu UHT, serta karbol dan sabun. Selain itu, 20 tabung Bright Gas 12 Kg dan pasokan Pertamina Dex. [ipe]

Komentar

x