Find and Follow Us

Senin, 27 Januari 2020 | 23:35 WIB

Bongkar Jiwasrayagate, Komisi VI DPR Bentuk Panja

Rabu, 15 Januari 2020 | 21:09 WIB
Bongkar Jiwasrayagate, Komisi VI DPR Bentuk Panja
Anggota Komisi VI DPR asal PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Hari ini (Rabu, 15/1/2020), rapat internal Komisi VI DPR sepakat membentuk panitia kerja (panja) untuk menguliti mega skandal PT Jiwasraya (Persero).

Selain itu, Komisi VI DPR ancang-ancang membentuk dua panja lainnya yakni Panja Perdagangan Komoditas, dan Panja BUMN Energi. "Dengan keputusan internal Komisi VI tersebut, maka khususnya terkait PT Jiwasraya Persero diharapkan dapat lebih jelas peta masalah dan dapat ditemukan solusi yang tepat," kata anggota Komisi VI DPR asal PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Rapat internal yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VI, Gde Sumarjaya Linggih, Rieke menyampaikan bahwa proses hukum dan penegakan hukum yang semestinya berjalan, tetap harus berjalan tanpa menunggu keputusan politik di DPR.

"Saya mendukung PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) untuk segera menelusuri aset para pihak yang terindikasi kuat terlibat dan pihak penegak hukum terkait berani melakukan sita aset para pelaku pengemplang uang nasabah PT Jiwasraya, tanpa pandang bulu," ujar Rieke.

Sementara, Anggota Komisi VI DPR, Martin Manurung mendorong agar tiap fraksi di DPR menyerahkan nama kadernya untuk menjadi anggota panja. Setelah formasi keanggotaan tersebut rampung, maka Panja akan langsung bekerja untuk mengusut kasus yang terjadi di Jiwasraya. "Setelah personalianya diisi, lalu bekerja," ujar Martin. [tar]

Komentar

x